jenis bahan kaos

5 JENIS BAHAN KAOS UNTUK DICETAK GAMBAR

Posted on

5 Jenis Bahan Kaos untuk Dicetak Gambar – Pakaian adalah kebutuhan dasar yang hampir sama dengan makanan. Setiap tahun, orang-orang terbiasa membeli pakaian baru, salah satu nya merupakan kaos sablon. Berbeda dengan pakaian lain, kaos sablon dapat digunakan kapan saja dan merupakan pakaian yang gampang untuk dikombinasikan.

Beberapa Jenis Bahan Kaos Terbaik untuk Digunakan Sablon

Kain yang dipakai untuk keperluan sablon bukan tidak bisa pakai kain yang asal, kain harus dapat menerima tinta sablon. Dibawah ini merupakan bahan dasar kain yang paling sering dipakai untuk sablon:

1. Cotton Combed

Cotton Combed merupakan bahan kaos yang paling umum digunakan untuk membuat produk jualan baju online. Kualitas bahan ini sangat bagus dengan karakteristik benang yang sangat lembut.

Ketika desain dicetak dengan tinta berkualitas tinggi, hasilnya akan sangat sempurna. Gambar tidak gampang luntur atau pudar setelah mencucinya berulang kali.

Cotton Combed terdiri dari beberapa jenis mulai dari 20s – 40s. Berikut adalah perbedaan kualitas dari beberapa jenis cotton combed tersebut :

• Cotton Combed 20s memiliki karakter kain yang sangat tebal, cenderung kaku saat digunakan.

• Cotton Combed 24s memiliki karakter kain nya jauh lebih ringan daripada cotton combed 20s.

• Cotton Combed 30s merupakan jenis yang paling banyak digunakan oleh perusahaan konveksi. Karakter serat kain yang halus dan tebal.

• Cotton Combed 40s memiliki karakter kain yang paling tipis, jadi ketika dipakai akan terlihat alami dibadan karena bahan nya yang jatuh dan tipis.

bahan kaos dicetak gambar

2. Cotton Bamboo

Karakter dari bahan kain ini hampir mirip dengan kaos cotton combed. Secara umum, orang akan memilih sablon kaos dari cotton bamboo ketika persediaan kaos cotton combed habis. Bahkan kualitas serat kaos sablon ini jauh lebih lembut daripada combed.

3. Cotton Carded

Membeli kaos sablon tidak bisa ceroboh karena kain yang buruk tidak akan mendapatkan hasil yang bagus pada saat di sablon. Kemungkinan sablon yang di aplikasikan ke bahan kain yang salah akan cepat terlepas ataupun rusak.

Bahan kain ini bisa untuk menghasilkan sablon yang cukup baik meskipun memiliki serat kain yang tidak serapat dan selembut combed. Harganya tentu lebih terjangkau daripada kaos sablon combed yang memiliki kualitas terbaik.

4. Cotton Tri-Blend

Bahan ini memiliki nama cotton tri-blend bukan tidak memiliki maksud atau artinya. Pabrik tekstil menggabungkan tiga jenis bahan serat kain yang berbeda untuk membuat bahan kain ini. Dimulai dari Polyester 50%, Rayon 25% dan Katun 25%.

Dikarenakan memiliki kombinasi dari berbagai serat kain, bahan ini memiliki keunggulan nya sendiri. Karena memiliki bahan dari serat kain rayon, maka kain ini jauh lebih lentur dan lembut dikarenakan memiliki serat dari katun.

5. Cotton Slub

Beberapa konsumen mungkin tidak kenal akan bahan dasar dari kain ini. Anda mungkin pernah mempunyai kaos sablon dengan bahan ini tapi tidak mengetahui namanya. Cotton Slub memiliki serat kain yang tipis, ketika kain ini dijadiin bahan untuk sablon kaos, ini akan menghasilkan hasil yang kurang rata dipermukaannya.

Sablon kaos yang menggunakan bahan dari cotton slub biasanya dijual dengan harga sangat terjangkau, jauh lebih terjangkau daripada cotton combed yang memiliki karakteristik serat lebih lembut dan rapat.

5 jenis bahan kaos untuk dicetak gambar

Demikian beberapa informasi tentang 5 Jenis Bahan Kaos untuk Dicetak Gambar yang dapat digunakan. Bahan yang berbeda tentu saja karakteristik sablon kaos yang akan berbeda, jika Anda ingin memiliki kaos sablon dengan kualitas terbaik yang awet, maka pilihlah cotton combed dengan kualitas yang terbaik. Tetapi jika anda tidak mementingkan kualitas bahan kain, maka Anda dapat memilih bahan-bahan lain. Bahan-bahan lain tidak buruk, mungkin saja kualitasnya tidak sebagus cotton combed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.