5-bahan-kaos-yang-tebal-dan-adem-cocok-untuk-kaos-sablon

5 BAHAN KAOS YANG TEBAL DAN ADEM, COCOK UNTUK KAOS SABLON

Posted on

Kaos sablon yang berkualitas tidak hanya memperhatikan hasil sablonnya saja melainkan juga kualitas bahan kaos yang digunakan. Pada umumnya akan menggunakan bahan kaos yang tebal dan adem.

Bahan kaos yang seperti ini selain nyaman juga dapat mempengaruhi hasil sablonan. Hasil sablonan menjadi lebih on point dan pastinya tahan lama.

Nah, kira-kira apa saja bahan kaos yang tebal dan adem itu? Berikut beberapa uraiannya.

1. Combed cotton

bahan-kaos-yang-adem-dan-menyerap-keringat

Combed cotton merupakan bahan kaos yang biasa untuk keperluan sehari-hari. Dengan harga sablon kaos satuan yang masih relatif terjangkau, kaos dengan bahan ini menjadi salah satu bahan kaos yang adem dan menyerap keringat.

Bahannya juga lembut serta memiliki ketahanan yang awet. Dengan bahan katun murni yang berasal dari kapas pilihan, produksi combed cotton melalui proses carding dan juga combing guna menghasilkan kaos yang sangat halus dan nyaman.

Karakteristik cotton combed yang juga cocok untuk sablon kaos kelas terdiri dari berbagai gramasi. Ini membuat kaos berbahan cotton combed menawarkan ketebalan yang variatif, mulai dari combed 20s (paling tebal), 24s, hingga 30s.

Combed 30s cenderung lebih adem daripada 24s dan 20s, karena bahannya yang tipis. Namun, bukan berarti yang 20s dan 24s tidak nyaman untuk kamu gunakan. Keduanya sama-sama nyaman dan adem, hanya beda ketebalan saja.

2. Carded cotton

bahan-baju-yang-adem-dan-menyerap-keringat

Sama seperti combed cotton, carded cotton juga terbuat dari katun murni. Namun bedanya, proses dari carded cotton hanya sampai pada tahap carding. Kapas dari benang carded ini nantinya akan digaruk dengan menggunakan mesin carding.

Ini yang membuat tekstur kain dari carded cotton tidak sehalus combed cotton. Namun, bahan baju yang adem dan menyerap keringat ini sangat cocok untuk kaos oblong, kaos pabrik, maupun kaos olahraga.

Jika kamu menginginkan kaos berbahan katun murni dengan harga lebih ekonomis, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan carded cotton. Dengan komposisi 100% cotton dan menggunakan benang carded, membuat kaos dengan bahan ini mudah disablon dan juga adem.

3. Cotton supima

bahan-kaos-yang-adem-dan-bagus

Supima menjadi merek dari perusahaan Amerika yang memproduksi katun khusus. Pada umumnya, katun supima biasa untuk membuat sablon kaos yang keren dengan kualitas terbaik. Meski begitu, harga cotton supima masih lumayan bagus.

Dengan menggunakan cotton prima, bahan kaos supima yang memiliki kepanjangan superior pima ini adem dan nyaman saat kamu pakai. Ini menjadi salah satu rekomendasi bahan kaos yang adem dan bagus yang sayang untuk kamu lewatkan.

4. Cotton bamboo

bahan-kaos-dingin-dan-nyaman

Terbuat dari campuran 30% serat cotton dan 70% serat bamboo membuat kaos dengan bahan ini memiliki daya serap yang tinggi. Sehingga, mampu memberikan rasa sejuk bagi pemakainya.

Meski begitu, pada dasarnya bahan kaos dingin dan nyaman ini lebih tipis daripada cotton combed. Dengan karakteristik ini, kentu saja kaos bamboo cotton sangat cocok untuk bersantai.

Menariknya lagi, bahan cotton bamboo ini memiliki kandungan anti ultraviolet, sehingga dapat melindungi kamu dari paparan sinar UV. Kabarnya, bahkan bisa memberikan perlindungan hingga 97,5%.

Tak hanya itu, kaos dengan bahan ini juga ada antibacterial yang berasal dari zat alami penny quinone. Dengan begitu, bahan ini mampu menghalau bakteri jahat yang hinggap di kaos atau yang berasal dari keringat.

5. Modal cotton

bahan-kaos-cotton-terbaik

Bisa dibilang, modal cotton menjadi salah satu bahan kaos cotton terbaik. Terbuat dari 50% cotton dan 50% serat kayu membuat siapa pun yang menggunakan kaos dengan bahan ini akan merasa nyaman.

Modal cotton memiliki tekstur yang lebih halus dan juga berkilau saat terkena sinar matahari. Ini akan memberikan kesan yang elegan dan menjadikan kaos dengan bahan ini masuk dalam kategori kaos premium.

Tak hanya itu, bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik dan mengeluarkannya secara cepat. Karakteristik ini yang membuat bahan cotton modal dapat memberikan kesejukan bagi pemakainya.

Sama seperti cotton bambbo, nodal cotton juga mampu menangkal bakteri – meski bukan terbuat dari serat bamboo. Ini membuat kaos dengan bahan ini cocok digunakan oleh siapa pun, bahkan yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

Itulah tadi beberapa jenis bahan kaos yang tebal dan adem. Pada dasarnya, setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa memilih dan menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Kalau kamu, lebih senang pakai bahan yang apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.