cara merawat sablon pecah

8 CARA MERAWAT SABLON AGAR TIDAK PECAH

Posted on

8 Cara Merawat Sablon Agar Tidak Pecah – Ketika anda mempunyai kaos dengan banyak sablon di permukaannya, untuk itu sebaiknya anda mempelajari cara untuk merawat sablon kaos yang demikian dengan baik. Tanpa mengetahui cara perawatan yang benar, sablon pada kaos akan gampang sekali rusak. Bila sablon itu sudah rusak, karenanya kaos sudah tidak menarik lagi ketika dipakai.

Tentu anda akan merasa benar-benar kecewa, apalagi kaos tersebut merupakan kaos kesayangan anda. Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan seperti itu, maka dari itu sebaiknya anda wajib tahu apa saja yang perlu anda lakukan untuk merawat kaos dengan sablon.

Sablon pada kaos merupakan hasil cetakan pelaku bisnis baju online ke kaos yang bertujuan agar kaos tersebut menjadi unik, keren, dan menarik. Tiap-tiap variasi sablonan di kaos itu dibuat berbeda 1 sama lain, dengan tujuan yang menjadi daya tarik untuk pembeli.

Itulah kenapa kalau sablon pada kaos rusak, kaos menjadi kurang menarik lagi untuk dipakai. Jika anda adalah peminat yang gemar memakai kaos dengan sablon ini dianjurkan untuk mengetahui cara merawat sablon agar tidak pecah. Sudahkah anda mengetahui apa saja cara untuk merawatnya?

Cara Merawat Sablon Kaos agar Tahan Lama

Tentunya kaos yang tahan lama tidak bisa terwujud jika tidak adanya perawatan. Bila anda juga sablon kaos yang anda miliki bisa bertahan lama, maka lakukanlah perawatan yang diperlukan. Berikut mengenai apa saja cara perawatan yang diperlukan untuk anda ketahui pada penjelasan berikut ini.

1. Dilarang Menyikat Kaos

Kaos yang disablon sebaiknya jangan dicuci dengan cara disikat. Bila anda menyikat kaos, maka sablon kaos jadi lebih gampang untuk pecah atau lepas. Kucek pelan dengan tangan saja, Bila ada noda yang menempel.

8 cara merawat sablon agar tidak pecah

2. Jangan Pakai Kaos Sablon untuk Tidur

Kebiasaan buruk memakai kaos sablon pada saat tidur itu harus anda hilangkan, jika anda ingin kaos anda bertahan. Kaos yang anda pakai untuk tidur akan sangat gampang rusak sablonnya. Jadi ganti kaos kesayangan anda sebelum tidur ya.

3. Jangan Lama Membersihkan Noda di Kaos

Bila ada noda yang menempel di kaos, segeralah bersihkan. Jangan terlalu lama membiarkan noda terlalu lama menempel di kaos sablon kesayangan anda, semakin lama anda membiarkan itu maka akan sangat susah untuk menghilangkan noda tersebut. Jika sudah begini maka kaos harus di sikat dan sablon nya akan menjadi cepat pecah atau lepas.

4. Jangan Mencuci Kaos Sablon dengan Mesin Cuci

Kebiasaan buruk lain yang juga wajib anda hilangkan adalah mencuci kaos sablon dengan mesin cuci. Mesin cuci akan mengaduk kaos tanpa memandang  permukaannya. Karena ini, Sablon di kaos kesayangan anda akan cepat pecah atau lepas jika masih dicuci menggunakan mesin cuci.

5. Jemur Kaos dengan Dibalik

Kaos yang di sablon itu lebih baik dijemur dengan bagian sablon nya didalam atau dijemur dengan dibalik. Hal ini bertujuan agar sinar matahari yang terlalu panas tidak terkena langsung ke sablon kaos anda, jika terpapar secara langsung maka sablon kaos anda akan cepat pecah atau lepas.

6. Pisahkan Kaos dari Pakaian Lain

Supaya kaos kesayangan anda tetap tahan lama dan tidak rusak, dibiasakan untuk memisahkan nya dengan pakaian lain. Hal tersebut bertujuan untuk memisahkan pakaian lain yang mudah luntur agar tidak merusak kaos kesayangan anda. Bila tidak, kaos sablon sudah tidak bisa anda pakai lagi.

7. Jangan Rendam Terlalu Lama Saat Dicuci

Sebelum mencuci, umumnya anda merendam kaos sablon agar noda dan kotorannya terangkat. Untuk kaos sablon anda tidak perlu terlalu lama merendamnya dan butuh waktu hanya sebentar untuk merendam nya. Bila terlalu lama, permukaan sablon akan gampang pecah atau lepas akibat air dan deterjen.

8. Setrika Kaos Setelah Dicuci

Anda juga harus menyetrika kaos sablon setelah selesai mencuci dan mengeringkannya. Hal ini bertujuan untuk membuat permukaan kaos tetap terjaga bentuknya. Akan tetapi hindari menyetrika langsung bagian sablon kaos tersebut. Untuk menyetrika nya kaos wajib dibalikkan terlebih dahulu dan hanya perlu disetrika bagian dalam nya saja.

Itu merupakan beberapa hal mengenai 8 cara merawat sablon agar tidak pecah dan lama yang bisa anda coba lakukan. Cara merawat nya tidak susah kan? Tetapi saja mungkin selama ini kebanyakan orang tidak mengetahui atau tidak melaksanakannya. Tentu jika anda tidak ingin kaos sablon kesayang anda cepat rusak karena tidak dirawat, Jika ingin kaos sablon kesayangan anda awet maka silahkan ikuti cara merawat sablon kaos yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.