merawat sablon hoodie awet

5 CARA MERAWAT SABLON HOODIE AGAR AWET

Posted on

5 Cara Merawat Sablon Hoodie Agar Awet – Hoodie yang dicetak dengan sablon merupakan salah satu dari variasi pakaian yang paling banyak dipakai oleh konsumen fashion. Akan tetapi, masih banyak orang tidak tahu bagaimana cara untuk merawat sablon hoodie nya dengan benar dan baik. Alhasil hoodie yang dipakai dengan cukup sering tanpa perawatan menjadi gampang rusak dan sablon nya menjadi jelek atau bahkan terlepas.

Padahal untuk merawat sablon hoodie ini tidak sesusah yang anda kira, asalkan anda melalukan nya dengan benar maka hoodie akan terawat dan tetap terlihat seperti baru beli.

TIPS UNTUK MENJAGA SABLON HOODIE AGAR TAHAN LAMA

Dikarenakan banyak orang masih belum paham bagaimana nih cara untuk merawat sablon hoodie agar awet, karena itu kami akan membagi trik – trik untuk merawat sablon hoodie dengan baik dan benar. Bahkan beberapa pemilik bisnis pakaian online tidak mengajarkan cara ini. Berikut tips cara untuk merawat sablon hoodie agar awet.

1. Jangan Sering Dicuci

cara merawat sablon hoodie agar awet

Bagi beberapa orang, selalu menerapkan pakaian yang sudah dipakai harus dicuci. Mungkin bagi mereka, hal ini susah diterapkan oleh mereka. Karena hoodie memang tidak perlu terlalu sering dicuci, tujuan nya agar bagian dari sablon, tulisan atau pun bahan nya akan lebih awet nantinya. Hal itu juga dikarenakan hoodie digunakan tidak langsung terkena kulit, jadi tidak perlu terlalu serin mencuci nya. Anda hanya perlu meletakkan hoodie di tempat terbuka yang terkena angin sejuk agar tidak bau apek.

Baca juga : 5 WARNA FAVORIT UNTUK HOODIE CUSTOM

2. Jangan Digantung

Untuk hoodie dengan bahan dasar fleece ini terkenal dengan bahan yang sangat halus tapi memiliki bahan yang rentan. Maka dari itu, untuk hoodie dengan bahan ini jangan sesekali anda menggantungnya, tapi boleh anda letakkan didalam lemari yang bersih agar terhindar dari jamuran. Dengan cara ini, hoodie anda akan tetap awet dan terhindar dari serat yang longgar atau renggang saat dipakai.

3. Jemur dengan Metode Dibalik

Pada saat anda menjemur nya, hoodie harus dijemur terbalik. Ini juga memiliki fungsi yang sama dengan pakaian lain, pakaian lain dan hoodie ditujuankan dijemur terbalik itu agar lebih cepat kering. Tujuan lain adalahs agar tidak merusak sablon pada hoodie tersebut jika terlalu lama langsung terpapar oleh panas yang tinggi.

4. Jangan Terpapar Cahaya Matahari Secara Langsung

Kadang menjemur pakaian, ada baiknya menjemur ketika cahaya matahari tidak sedang terik – terik nya. Tetapi hanya mengandalkan udara saja pada saat menjemur.  Usahakan agar hoodie tidak terpapar cahaya matahari secara langsung, karena dapat meninggalkan noda kuning pada hoodie. Hal ini tentunya membuat hoodie anda jadi jelek dari segi penampilan, apalgi itu hoodie berwarna putih yang sangat merusak pemandangan warna putih jika ada noda kuning tersebut. Selain itu, tujuan nya yaitu menjaga sablon hoodie yang tercetak agar tidak mudah rusak atau pecah dan akan lebih awet juga jadinya.

5. Gunakanlah Kamper

Untuk tips terakhir ini, sangat sedikit sekali orang tau akan trik ini. Karena bahan dasar hoodie terbuat dari bahan wol, yang dimana itu merupakan makanan kesukaan ngengat, maka menggunakan kamper adalah tips yang ampuh untuk mencegah ngegat tersebut.

Dengan mempraktekkan 5 cara merawat sablon hoodie agar awet pasti akan terbukti, dan sablon yang tercetak di atasnya tidak akan gampang lepas apalagi sampai warnanya memudar atau luntur. Untuk itu dengan penjelasan diatas, anda bisa merawat hoodie agar tidak cepat rusak dan tetap akan awet untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.