kelebihan-dan-perbedaan-bahan-baby-terry-vs-fleece

KELEBIHAN DAN PERBEDAAN BAHAN BABY TERRY VS FLEECE

Posted on

Bagi Anda yang sering menggunakan pakaian jaket, sweater, hodie, dan sejenisnya tentunya cukup mengenal jenis bahan baby terry dan fleece. Perbedaan bahan baby terry vs fleece ini tergambar dari serat dan tekstur kainnya, termasuk harga.

Jika Anda ingin membeli produk ataupun memproduksi pakaian dalam jumlah banyak dari dua jenis kain ini, pastikan lebih dulu memahami karakteristiknya. Ketahui juga perbedaan harga keduanya. Apa saja perbedaan bahan baby terry dan fleece?

Perbedaan Tekstur Bahan Baby Terry vs Fleece

Bahan baby terry terbuat dari campuran polyester 20% dan cotton 80%. Sedangkan bahan fleece berasal dari campuran imitasi wool polyester 20% dan cotton 80%.

Secara tekstur bahan fleece terlihat lebih kaku, lebih tebal, kasar, dan menampilkan warna yang lebih cerah. Baby terry umumnya akan terlihat lebih soft dari segi warna.

Seperti namanya babyterry ini awal penggunaannya untuk pakaian bayi karena memang secara tekstur lebih halus dan lembut. Namun, kekurangan bahan baby terry terlihat lebih cepat molor dibandingkan fleece.

Perbedaan Kenyamanan Bahan Baby Terry vs Fleece

Mana yang lebih nyaman di kulit antara bahan baby terry dan fleece? Sebenarnya keduanya tergantung penggunaan di tempat dan cuaca yang pas.

Bahan cotton fleece yang cenderung lebih tebal dan kaku akan lebih cocok Anda gunakan di daerah dengan cuaca dingin.

Sweater atau jaket bahan ini sangat recomended Anda pilih jika cuaca di daerah Anda tergolong dingin, sedangkan baby terry sebaliknya.

Baby terry cenderung lebih menyerap keringat dan tidak begitu gerah saat Anda pakai. Jadi untuk penggunaan sweater ringan di siang hari dengan cuaca panas, jenis bahan ini cukup jadi pilihan.

Perbedaan Keawetan Bahan Baby Terry vs Fleece

Mana yang lebih awet antara baby terry dan fleece? Walaupun baby terry lebih mudah molor, tetapi fleece juga memiliki kekurangan.

Bahan fleece lebih mudah terbakar dan sensitif saat disetrika. Fleece lebih elastis dan lebih cocok untuk kondisi cuaca buruk seperti musim hujan dan sejenisnya.

Namun, perawatan yang baik akan membantu keawetan bahan baby terry dan fleece lebih baik.

Penggunaan Bahan pada Beberapa Jenis Pakaian

bahan-fleece

Bahan hoodie yang bagus banyak menggunakan pilihan katun fleece. Termasuk jaket-jaket kampus misalnya, bahan fleece ini lebih banyak jadi pilihan.

Namun, jangan salah juga. Bahan baby terry import yang lebih lembut biasanya jadi pakaian premium baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Popularitas bahan fleece di masyarakat lebih terasa dan orang-orang lebih mengenal fleece sebagai bahan sweater, jaket dan sejenisnya dari pada baby terry. Bila orang ingin mendapatkan kenyamanan ekstra dari sweater, umumnya orang akan memilih bahan fleece.

Perbedaan Ketebalan Bahan Baby Terry vs Fleece

Bahan fleece lebih berat dari pada baby terry. Fleece seberat 280 sampai 330 gsm, sedangkan bahan baby terry hanya 220 hingga 230 gsm saja.

Ketebalan babyterry ini antara kaos biasa dengan bahan fleece. Pakaian outer wanita di cuaca tropis yang sering panas banyak menggunakan pilihan bahan baby terry karena lebih ringan dan mudah menyerap keringat.

Pertimbangan berat ini juga perlu Anda perhatikan untuk pembelian kain dalam jumlah besar, yakni penghitungan ongkos kirim.

Perbedaan Harga Bahan Baby Terry vs Fleece

Premium cotton fleece menawarkan harga sablon kaos yang lebih mahal dari pada baby terry. Kebutuhan bahan sweater, jaket, hoodie premium misalnya, lebih cocok menggunakan fleece yang lebih mahal secara harga.

Jenis bahan baby terry import korea yang lebih halus secara kualitas juga bisa menyaingi fleece. Namun, sekali lagi jenis dan pilihan kain ini perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Jika untuk penggunaan pribadi, sesuaikan dengan penggunaan dan lokasi Anda menggunakannya. Sedangkan untuk produksi brand misalnya, bisa mempertimbangkan segmen pasar dan jenis pakaian yang Anda produksi.

Perhatikan juga di pasaran mana kualitas yang original maupun versi ekonomis. Baby terry misalnya, mana yang kualitas import dan mana yang standar.

Pilih bahan mana untuk produk fashion Anda?

Perbedaan bahan baby terry vs fleece memberikan gambaran kualitas yang bisa Anda sesuaikan dengan penggunaan dan lokasi Anda saat ini. Mana produk premium dan mana yang ekonomis bisa Anda pilih dari pengetahuan Anda tentang karakteristik kedua kain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.