3-perbedaan-cotton-combed-24s-dan-30s-mana-lebih-bagus

3 PERBEDAAN COTTON COMBED 24S DAN 30S, MANA LEBIH BAGUS?

Posted on

Bagi Anda yang berniat memproduksi pakaian dengan bahan dasar cotton combed atau mungkin sekadar berbelanja di distro, penting untuk mengetahui apa perbedaan cotton combed 24s dan 30s.

Tahukah Anda tidak semua bahan yang tebal itu bagus. Bahan tipis terkadang lebih nyaman di kulit dengan kebutuhan yang sesuai.

Nah, sebelum memutuskan apakah Anda menggunakan bahan combed 24s atau 30s, simak lebih dulu perbedaan lengkap kedua bahan favorit tersebut.

Perbedaan Ketebalan Cotton Combed 24s dan 30s

Mana yang lebih tebal antara combed 24s dan 30s? Jawabannya 24s. Mungkin Anda berpikir, semakin tinggi angka di depan huruf s (single knit) maka akan semakin tebal kainnya.

Ternyata tidak demikian. Faktanya, semakin tinggi jumlah s katun combed, maka penggunaan benangnya semakin halus sehingga ketebalan kainnya semakin tipis. Jadi, combed 30s akan lebih tipis dibandingkan 24s.

Apakah yang tebal otomatis lebih bagus dari yang tipis? Belum tentu. Combed 30s lebih disukai karena lapisannya benangnya lebih tipis dan lebih nyaman di kulit.

Kaos distro pria banyak menggunakan combed 30s karena lebih nyaman dan tidak panas. Di daerah dengan kondisi iklim tropis, jenis bahan combed 30s menjadi bahan favorit busana pria.

Kenyamanan Saat Anda Gunakan

Mana yang lebih nyaman antara katun combed 30s dan 24s? Bagi Anda yang berada di daerah beriklim tropis, sekali lagi rajutan benang 30s akan lebih nyaman dengan cuaca yang ada. Combed 24s lebih tebal dan tentu saja akan terasa lebih panas.

Namun, 24s juga memiliki keunggulan untuk daerah-daerah bersuhu dingin. Ketebalan benang 24s akan lebih cocok untuk pakaian-pakaian cuaca dingin.

Kekurangan cotton combed 24s tentu saja akan terlihat jika Anda menggunakannya di daerah bersuhu panas. Kulit akan cepat berkeringat karena sirkulasi udara yang lebih rapat dari tekstur benang kain tersebut.

kekurangan-cotton-combed-24s

Perbedaan Berat Kain Cotton Combed 24s dan 30s

Berat kain cotton combed menggunakan ukuran gramasi dengan satuannya gsm (gram/meter persegi).

Cotton combed 24s yang lebih tebal dari combed 30s otomatis memiliki berat yang lebih besar dari combed 30s.

Jika combed 30s beratnya hanya 140-150 gsm saja, maka untuk combed 24s mencapai 175-185 gsm.

Ukuran ini penting Anda ketahui untuk proses pengiriman barang. Apalagi jika Anda memesan produksi dari konveksi dengan jumlah yang banyak. Prediksi jumlah ongkos kirim patut Anda pertimbangkan.

Variasi Penggunaan Combed 24s dan Combed 30s

Karakteristik benang yang berbeda membuat penggunaan kedua bahan yakni combed 24s dan 30s juga berbeda.

Combed 30s dengan tekstur benang yang lebih halus dan kerapatannya lebih tipis maka lebih banyak digunakan untuk pakaian pria kualitas distro. Lebih nyaman dan enak di kulit.

Kekurangan combed 30s ini tentu saja akan terlihat jika Anda pakai sebagai bahan pakaian anak-anak atau wanita yang idealnya lebih bagus menggunakan bahan tebal.

Bagaimana dengan combed 24s? Bahan yang lebih tebal ini lebih cocok untuk pembuatan pakaian anak-anak, pakaian muslimah yang membutuhkan ketebalan lebih. Termasuk pakaian untuk daerah dengan suhu dingin.

Perbedaan Harga Katun Combed 24s dan 30s

Lebih mahal combed 24s atau 30s untuk biaya sablon kaos nya? Anda mungkin penasaran dengan harganya. Ternyata tidak selamanya bahan yang tebal itu lebih mahal dari bahan yang tipis, dan bahan yang tebal identik dengan kualitas lebih bagus, tidak sama sekali.

Karena kualitas benangnya yang lebih halus, lebih lembut dan nyaman, harga combed 30s ternyata lebih mahal daripada 24s.

Katun combed 30s bisa digunakan untuk produksi kaos dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan 24s, maka harganya pun cenderung lebih mahal.

Sedangkan untuk harga produk jadi bisa bervariasi tergantung kualitas pembuatan selanjutnya. Sebagian produsen ada yang menjual 30s lebih mahal dan ada juga 24s yang lebih mahal. Tergantung produksi dan jenis pakaian yang dihasilkan.

Nah, sudah cukup jelas beda antara kedua bahan tersebut bukan? Jangan salah pilih lagi dan pastikan penggunaannya sesuai. Tak perlu heran lagi kalau melihat kaos pria distro yang tipis ternyata harganya lebih mahal dari yang tebal.

Perbedaan cotton combed 24s dan 30s menjadi informasi penting yang perlu Anda ketahui, terutama buat Anda yang berencana membuat brand sendiri. Jangan salah pilih. Ketahui kebutuhan produksi dan pilih combed yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.